Tradisi Pertarungan Ular di Thailand



Penduduk perkampungan di Thailand utara bermata pencaharian sebagai petarung ular. Tradisi bertarung melawan ular ini dimulai sejak 60 tahun yang lalu. Ular kobra adalah penghuni asli dari perkampungan di utara Thailand tersebut. Mereka bisa tumbuh hingga sepanjang 22 kaki.

Pertarungan ini sangat membahayakan. Salah satu petarung ular mengatakan jarinya dulu pernah dimangsa binatang berbisa itu. Seorang petarung lainnya bahkan tewas saat beraksi melawan raja kobra. Meskipun begitu, pengalaman yang dialami tidak akan menghentikannya. Perkampungan tersebut bahkan telah menciptakan sebuah ramuan yang dapat mencegah kematian akibat serangan bisa ular. Obat tradisional itu dibuat dari akar pohon yang mereka temukan di wilayahnya. Penduduk percaya dengan ramuan itu tubuh anda akan menjadi dingin dan rasa sakit akibat sengatan pun akan hilang.

Aksi membahayakan ini sudah menjadi ritual yang umum di wilayah itu. Banyak penduduknya yang menyimpan salah satu ular mematikan tersebut di dalam sebuah kotak kayu. Anak kecil pun ambil bagian dalam aksi pertarungan berbahaya ini. Penonton juga menganggap mereka sangat berbakat. Kelompok konservasi ular memprotes penangkapan hewan ini yang digunakan untuk mencari uang. Penduduk di sana mengatakan dengan mereka pelihara, ular tersebut akan terlindungi.

Hantu Mengerikan Muncul di Jepang ( Serem - Video ! )

0 komentar:

Posting Komentar